div id='fb-root'/>

Senin, 25 April 2011

Tutorial Menambah Widget Musik ke Blogmu

Pasti pernah kan kamu ngeliat blog kalau kita buka blog itu kedengeran musiknya kayak blogku ini hehehe.. kita pun sama yang punya blog jadi merasa terhibur dengan lagu2 itu. dan membuat kita yang belom punya jadi pengen buat. tapi kok.. susah banget ya? caranya gimana sih?? aduh jangan ngambil pusing deh :) semoga cara2 ini bisa  membantu.. amiin...

1. pertama, komputer kamu harus udah ada Adobe Flash Player. kalau belom punya, download di sini dulu.
http://get.adobe.com/flashplayer/

2. Nah, kalian lihat di blogku paling bawah, yang ada kotak musiknya, nah itu di bawahnya ada tulisan Create Free. nah itu di klik ok! dan setelah itu kamu masuk ke Mixpod.com. trus register deh!

3. Setelah daftar. kamu langsung aja ke "Create Playlist" trus pilih2 deh lagu2 favorite kamu. maksimal 200.

4. nambahin lagu ke playlist kamu tinggal mencet tombol "+" nah setelah udah di pilih2 lagu2nya, kamu bisa edit skin/colour (ini ada hubungannya dengan warna dan bentuk di blog nanti)

5. setelah semuanya udah beres, trus kamu ke Save Playlist, trus isi semua di situ trus di save. trus share Code yang di kasih Mixpod ke blogger kita dengan cara di copy paste.

6. sebelum di copas. kita add gadget HTML/JavaScript ke blog kita trus kita isi judulnya trus kita Copas code dari Mixpodnya trus di paste ke HTML/JavaScript-nya.
nah ini contohnya. ini tampilan HTML yang udah di paste. di dalam Content itu code dari Mixpod.
7. Nah langkah terakhir, kita save deh!

selamat mencoba. (_ _) semoga ini semua bermanfaat ya :) kalau ada yang kurang di mengerti tanya aja sama saya. ok deh silahkan mencoba ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

♪Melody's Playlist♪